5 Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Terkenal Untuk Dikunjungi


  Walau tidak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan, Bogor menawarkan suasana wisata alam yang begitu berbeda, sehingga menjadikannya salah satu destinasi liburan akhir pekan favorit warga ibu kota. Apalagi kota ini mudah diakses dengan bermacam pilihan transportasi, dari kendaraan umum, kereta api, atau kendaraan pribadi. Serta Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Terkenal ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa dimana sangat susah didapatkan di Jakarta.


Di daerah Puncak Bogor terdapat banyak sekali hotel, villa, dan tempat wisata menarik seperti Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Telaga Warna, dan Taman Wisata Matahari. Kalau di Jawa Timur, Puncak identik dengan kawasan wisata Batu Malang. Nah, pada kesempatan kali ini Sang Punjangga akan berbagi Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Terkenal Untuk Dikunjungi. Yuk, langsung simak saja review dan ulasannya berikut ini.


1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor


Jika Anda penyuka pemandangan hijau dan udara menyegarkan, maka Kebun Raya Bogor patut direkomendasikan. Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di sana. Tempat wisata di Bogor yang satu ini telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai Kebun Botani paling tua di Asia.

Sebagai bagian integral dari Kebun Raya, Istana Bogor adalah bagian yang tak terpisahkan daripadanya. Istana ini pada awalnya bernama Istana Buitenzorg. Ada banyak benda seni yang tersimpan di dalamnya, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan lainnya. Tidak kurang terdapat 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang dimiliki Istana Bogor ini.


2. The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)


Bagi Anda yang punya budget berlebih alias kantong tebal, jangan sampai melewatkan menginap di The Highland Park Resort. Hotel di mewah Bogor ini mengusung tema yang unik, yaitu rumah atau camp­camp ala mongolia. Dengan mengusung konsep tenda Mongol, resort ini menawarkan akomodasi yang tak hanya unik tapi juga nyaman. Anda tak usah kuatir meskipun berbentuk tenda, namun fasilitas di tempat ini sangatlah lengkap. Mulai dari tempat tidur empuk, sofa, toilet, sampai pendingin ruangan ada semua disini.

The Highland Park Resort bisa dikatakan satu­ satunya resort Mongolian di Asia Tenggara. Selain itu, lokasi Resort ini terbilang sangat strategis yaitu terletak di antara Gunung Salak, Curug Nangka, dan juga wisata Kuil Budha. Jadi, wisatawan gampang kalau mau kemana ­mana. Tak hanya sekedar tempat menginap, The Highland Park Resort juga menawarkan sejumlah wahana wisata yang asyik dan seru seperti flying fox, futsal, berkuda hingga fasilitas kolam renang. Soal harga memang mahal, sekitar mulai dari Rp1.502.479 per malam. Namun, apa yang akan Anda dapatkan sebanding kok dengan harga tersebut. Untuk lokasi dan alamatnya ada di Jl. Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Bogor 16610.


3. Taman Wisata Alam Gunung Pancar


Kata siapa di Indonesia tidak ada hutan pinus seperti di Amerika? Di daerah Sentul Selatan Anda bisa menemukan hutan pinus yang sepintas akan membuat Anda lupa kalau sedang berada di Indonesia. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan suasana hutan dengan pepohonan pinus yang ramping dan menjulang tinggi sehingga memberi kesan dramatis sekaligus romantis. Tak heran jika tempat ini kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding.

Terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, objek wisata ini menjadi lokasi favorit untuk menikmati berbagai keindahan alam dan berbagai wahana mengasyikan khas objek wisata gunung. Untuk tiket masuk, Taman Wisata Alam Gunung Pancar memberikan tarif yang sangat murah yaitu Rp.2.000 saja untuk wisatawan lokal dan Rp.15.000 untuk wisatawan manca negara.


4. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor


Anda sedang mencari tempat wisata di puncak Bogor terbaru yang paling bagus? Coba deh, kunjungi Kota Bunga yang terletak di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat. Kota Bunga adalah suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Ha. Nah, di dalam Kota Bunga ini terdapat sebuah objek wisata baru untuk anak dan keluarga yang asyik dikunjungi saat akhir pekan. Namanya adalah Little Venice yaitu danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia.

Kawasan Little Venice ini termasuk tempat favorit untuk hunting foto dan selfie/narsis. Jadi, kalau Anda kesini jangan lupa bawa kamera dengan full baterai ya! Untuk harga tiket masuknya cukup murah kok, cuma Rp.20.000,­ per orang. Tapi, untuk menikmati berbagai wahana permainan Anda mesti bayar lagi.


5. Taman Bunga Nusantara


Pernahkah Anda membayangkan berada di taman bunga berwarna-warni yang sejuk, romantis, lengkap dengan suara percikan air, seperti di dunia Alice in Wonderland? Mungkin yang Anda cari ada di Taman Bunga Nusantara. Tiap bagian taman memiliki bermacam tema yang terinspirasi dari berbagai tempat di seluruh dunia, seperti Prancis, Mediterranean, Jepang, dan tentu saja taman bergaya Bali.


Dengan melawati jalur tol jagorawi dilanjutkan ke arah jalur puncak menggunakan kendaraan roda empat Direktori Wisata bersama beberapa rekan menuju ke lokasi obyek wisata Bogor yang berlokasi di daerah Cianjur, dengan jarak tempuh waktu perjalanan selama +/- 4 jam dari Jakarta. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp. 40.000,- / orang Harga tersebut sudah termasuk dengan kendaraan Garden Tram (kendaraan wisata) yang akan mengjak kita keliling area Taman Bunga Nusantara Bogor. Informasi yang diterima Direktori Wisata di lokasi, Taman Bunga Nusantara ini merupakan salah satu taman terbesar dan pertama dibangun di Indonesia. Taman ini ditumbuhi oleh ribuan macam jenis bunga.


Nah, itulah Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Terkenal Untuk Dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat anda. Bila berkenan mohon dibagikan ke teman/sahabat kalian agar artikel tersebut lebih berguna bagi halayak ramai.

0 Response to 5 Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

Posting Komentar