5 Objek Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Ramai Pengunjung


  Halo.. sobat Sang Pujangga, kali ini kami ingin sharing tempat wisata yang sangat Fenomenal dan sedang naik daun khususnya Wisata di Bandung. Informasi tentang tempat wisata yang fenomenal dan menjadi andalan di kota Bandung yang kami sajikan ini, sangat tepat dijadikan panduan berlibur bagi anda dan keluarga.
Ibukota Jawa Barat ini merupakan kota modern yang mencoba memadukan keindahan alam dan teknologi sebagai obyek berlibur bagi semua kalangan. Dan yang menarik, sebagian besar yang kami sebutkan di bawah ini memiliki tingkat kunjungan yang super tinggi. Simak Objek Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Ramai Pengunjung di bawah ini.


1. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila Anda ingin menginap.

Trans Studio Bandung jauh lebih spektakuler dan juga lebih dahsyat dari Trans Studio yang berada di Kota Makassar, sulawesi selatan, karena itulah Trans Studio Bandung tidak hanya wahana wisata di dalam ruangan yang terbesar di Indonesia namun juga merupakan yang terbesar di dunia. Di dalam Trans Studio Bandung tersedia 20 wahana permainan serta beraneka ragam bentuk hiburan yang berada di dalam 3 kawasan besar dengan memiliki tema yang unik dan berbeda. Seperti layaknya di Trans Studio Makassar yang sudah yoshiewafa ulas beberapa waktu lalu, disini pengunjung bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang bintang yang tampil di depan kamera ataupun menjadi orang yang berada di belakang layar dari tayangan terfavorit di TRANS TV serta TRANS 7.


2. . Indo Wisata Permata (IWP)


Bandung memang selalu menyajikan tempat wisata baru yang menarik dan asik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi terbaru di kota ini yang lagi hits adalah Indo Wisata Permata (IWP). Berlokasi di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1­10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung, IWP menawarkan wisata edukasi bagi pecinta batu permata, khususnya berlian. IWP diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia. Di tempat ini wisatawan akan diajak melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian bernilai tinggi. Berlian berkilap yang bahannya dari Kalimantan ini dijamin berkualitas terbaik yakni excellent. Pengunjung tak lagi disajikan cara membentuk batu permata secara konvensional atau tradisional. Galeri IWP justru menyuguhkan mesin­mesin berteknologi terbaru yang dibantu kepiawaian para tenaga terlatih.

Harga tiket masuk area ini cukup membayar voucher senilai Rp 50 ribu perorang. Voucher ini dapat digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang membeli berlian. Kalau tidak belanja berlian, vouchernya bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman. Tempat ini ada kafe yang menyajikan aneka menu makanan. Rute dan akses jalan menuju IWP sangatlah mudah. Patokannya yaitu Jalan Djuanda (Dago) yang menuju ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Jarak lokasi gedung IWP hanya sekitar satu kilometer dari Terminal Dago. Kendaaran pengunjung setelah melewati Terminal Dago belok kiri masuk kawasan perumahan. Sebelum tiba di galeri, pengunjung disambut kondisi jalan menurun curam dan tanjakan.


3. Farm House Lembang


Farm House adalah salah satu tujuan wisata baru yang tengah naik daun di Lembang Bandung. Selama libur akhir pekan (weekend) dan libur panjang, wilayah yang memberikan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu pengunjung. Dengan konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci (The Hobbit) menjadikan Farm House sebagai tempat liburan anak dan keluarga di Bandung favorit wisatawan. Nuansa Eropa klasik yang kental, penyewaan kostum tradisional Eropa, jembatan gembok cinta layaknya di negara­negara Eropa, hingga ke properti yang ada, membuat tempat ini kaya akan spot untuk berfoto. Tak heran jika aktivitas terbaik disini adalah berfoto (selfie/narsis). Benar­benar tempat yang pas buat narsis dan selfie ala anak muda kekinian yang instagramable.

Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tempat menarik di Bandung ini buka setiap hari dari pukul 09:00 – 21:00. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00. Fasilitas yang terdapat di Farmhouse Susu Lembang ini terbilang lengkap. Mulai dari tempat penjualan oleholeh dan souvenir, alun­alun mini, rumah hobbit, penyewaan kostum, gedung serbaguna, cafe indoor, maupun outdoor, mushola, toilet, tempat parkir luas, hingga sungai gembok cinta. Rute dan akses jalan menuju kesini juga sangat mudah, karena terletak di jalan utama Lembang.

4. Museum Geologi Bandung


Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti selayaknya sebuah museum, Museum Geologi Bandung adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak. Selain sebagai sumber ilmu, Museum Geologi Bandung juga sangat menyenangkan bagi anak-anak karena di sini mereka dapat melihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung Anda tidak perlu membayar mahal.

Koleksi yang dipamerkan di museum ini antara lain beberapa fosil Homo Erectus,yang dipercaya sebagai awal manusia modern, replika Tyrannosaurus Rex Osborn, serta aneka bebatuan mineral yang banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia.

5. Sanghyang Heuleut


Ini dia tempat wisata baru di Bandung yang belum terjamah, namanya Sanghyang Heuleut. Objek wisata alam ini merupakan sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Inilah yang menyebabkan kawasan wisata alam ini seakan tersembunyi dari masyarakat luar. Warga sekitar di kawasan Saguling yang dekat dengan keberadaan Sanghyang Heuleut mempercayai bahwa tempat ini dahulu sering dikunjungi oleh para bidadari jika ingin mandi dan turun dengan menggunakan pelangi yang sangat indah warnanya. Dan tempat ini pula yang dipercayai sebagai tempat Dayang Sumbi, ibu dari Sangkuriang untuk mengambil air minum, mandi dan mencuci pakaian miliknya.

Fasilitas yang tersedia disini memang masih minim, belum ada warung penjual makanan dan toilet. Namun, keindahan alamnya benar­benar eksotis dan memesona. Tak heran, banyak anak muda yang berlombalomba untuk hunting foto disini dan mengunggahnya di berbagai media sosial seperti instagram dan facebook.


Itulah beberapa Objek Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Ramai Pengunjung, semoga dapat menjadi referensi bagi anda saat sedang berlibur ke Bandung dan sekitarnya. Bila berkenan mohon si Share ke teman-teman yang lain. Trims 😊


0 Response to 5 Objek Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Ramai Pengunjung

Posting Komentar